Fitur Baru: Notifikasi WhatsApp

Assalamualaikum Sahabat Semua

“Inovasi sangat penting untuk detak jantung setiap perusahaan yang sukses di dunia industri.” begitu kata Dinesh Paliwal seorang CEO dari perusahaan Harman Internasional, yang sering kita dapati nama perusahaannya di alat elektronik pengeras suara untuk kelas premium. Hal ini menjadi perhatian besar bagi para pelaku usaha dikarenakan dengan adanya Inovasi kita bisa melangkah lebih jauh sehingga bisa mempermudah konsumen/anggota kita dalam berbagai hal.

Melihat semakin banyaknya angota koperasi dan banyaknya kebutuhan akan informasi transaksi baik setoran maupun pengambilan dana dari tabungan serta menjaga kepercayaan anggota koperasi, BMT Nururromah Al Barokah memutuskan untuk menggunakan WhatsApp (WA) Notifikasi. Selain untuk meningkatkan kepercayaan anggota WA notifikasi ini juga dipilih dikarenakan hampir 95% anggota telah memiliki smartphone dan mengakses WA serta tidak ada biaya yang dibebankan kepada para anggota seperti sms banking yang bisa mengambil Rp 500,- setiap kali menerima sms.

Adapun notifikasi yang akan diterima oleh anggota lewat WA notifikasi ini adalah:

  1. Setoran Simpanan
  2. Penarikan Simpanan
  3. Pembukaan Simpanan Berjangka
  4. Tagihan Ansuran Pembiayaan
  5. Informasi Tunggakan Pembiayaan
  6. Informasi Realisasi Pembiayaan
  7. Ucapan Doa di Hari Kelahiran
  8. Informasi Lainnya

WA notifikasi ini otomatis akan terkirim ketika ada kegiatan/trigger di atas dan akan dikirim ke nomor HP yang terdaftar ketika menjadi anggota BMT. Hal ini akan mempermudah bagi para anggota untuk tracking dan memantau kegiatan yang berkaitan dengan simpanannya.

Dengan adanya notifikasi WA ini diharapkan BMT Nururrohmah menjadi semakin dipercaya anggota dan selalu menjaga amanah dari setiap anggota yang tergabung dalam BMT Nururrohmah.

Wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *