Laporan Ramadhan 1444H

Assalamualaikum Sahabat Nururrohmah

Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan ini adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam, karena di dalamnya terdapat banyak keberkahan dan kebaikan. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan di mana umat Muslim di seluruh dunia melakukan amalan-amalan ibadah dengan sungguh-sungguh.

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim dianjurkan untuk melakukan banyak amalan kebaikan, termasuk di antaranya adalah berzakat dan bersedekah. Zakat merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu untuk menyalurkan sebagian harta kekayaannya kepada yang membutuhkan, sementara sedekah merupakan amalan kebaikan yang bisa dilakukan oleh semua orang, tidak terkecuali umat Muslim.

BMT Nururrohmah melalui baitul maal mengadakan program Ramadhan dengan mengadakan penghimpunan dana selama bulan Ramadhan 1444H ini. Tidak sedikit dari kaum muslim yang memberikan amanah kepada kami untuk menyalurkan sedekah, zakat dan wakafnya. Berikut adalah laporan penghimpunan dana serta penyalurannya.

Alhamdulillah program yang dirancanakan oleh BMT Nururrohmah bisa terlaksana dengan baik dengan pos terbanyak adalah tarhim dan tebar sembako berkah yang dilaksanakan di 2 tempat, di desa Ori dan desa Ayah dengan total ada 210 paket sembako yang disalurkan.

Belanja anak yatim menduduki posisi kedua dengan total dana 13 Juta lebih. Belanja anak yatim ini diikuti oleh 60 anak yang dibagi menjadi 2 wilayah yaitu wilayah kantor pusat yang meliputi kecamatan Buayan, Kuwarasan, Gombong, Adimulyo dan sekitarnya berangkat melalui kantor pusat menggunakan odong-odong ke Pusaka Indah Karanganyar. Wilayah kantor cabang meliputi kecamatan Ayah, Rowokele, Tambak dan sekitarnya berangkat menggunakan Bis kecil dari kantor cabang menuju ke Jadibaru Kroya.

Salah satu yang menjadi unggulan yaitu wakaf alquran yang dibuka di awal bulan Ramadhan dimana program yang dicanangkan di awal hanya 50 al quran berkembang menjadi 120 al quran. Minat wakaf al quran ini datang dari berbagai wilayah. InsyaAllah akan menjadi salah satu program kami di tahun berikutnya.

Terimakasih kami haturkan kepada sahabat baik yang sudah turut berkontribusi dalam program Ramadhan BMT Nururrohmah. Teriring doa semoga Allah menerima amal ibadah sahabat semua, memberikan keberkahan, kesehatan dan ganti yang lebih baik.Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan tahun esok dalam keadaan lebih baik lagi.
Aamiin ✨✨

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *