MPD PBMTI KAB. KEBUMEN SUKSES RAKER 2020

Raker 2020 MPD PBMT Kab. Kebumen

KebumenMajelis Pengurus Daerah (MPD) Perhimpunan BMT Indonesia (PBMTI) Kabupaten Kebumen sukses menyelenggarakan Rapat Kerja tahun 2020. Raker 2020 yang diselenggarakan pada hari rabu, 4 Desember 2019 di RM Ayam Penyet Suroboyo, sebelah timur pom bensin Wonoyoso Kebumen. Acara dihadiri oleh semua anggota PBMTI Kab. Kebumen sebanyak 15 BMT/KSPPS, dimana yang hadir dari masing-masing BMT adalah manajer dan divisi baitul maal.

Dalam sambutannya, ketua perhimpunan Bpk Ahmad Sugandi, SE,M.Sy selaku General Manager KSPPS Umat Sejahtera Mulia, menyampaikan “ 2020 adalah peluang dan tantangan. Di era industry 4.0, dimana semua berjalur jaringan internet, mau tidak mau, suka tidak suka BMT kita harus siap bersaing disitu. PBMTI sudah membangun infrastruktur digital dan harapannya BMT yang bergabung disini untuk segera mengaplikasikan”.

Raker tersebut membahas 3 point penting, yakni evaluasi tahun 2019, Rencana Kerja 2020 dan Rencana Pendapatan Anggaran Belanja (RAPB). Pembahasan Evaluasi dan Rencana di pandu oleh sekretaris, Bpk Teguh Yulianto. “Tahun 2019 program kerja yang belum terealisasi menjadi program kerja tahun ini, 2020” papar bpk Teguh. RAPB 2020 dipaparkan oleh Bpk Edi Purwanto, selaku Bendahara Umum. “2019 pengalokasian dana yang bersumber dari iuran anggota kembali ke anggota dalam bentuk beragam, subsidi pengembangan SDM, memperkuat kemitraan, pengadaan asset” paparnya. “adapun pengembangan SDM yakni seminar Motivasi, Diklat SPI, Diklat DPS/Pengawas, Diklat Super Marketing, dan 2 kali Diklat Admin”

Sementara dari Forum Baitul Maal (FBM) Kebumen juga memaparkan baik evaluasi 2019, dan rencana kerja 2020. Ketua FBM Bpk Ahmad Latif dan Bendahara Ibu Erwin Puji memaparkan dan menjabarkan urain tersebut.

Raker berjalan sersan, serius tapi santai. Masukan-masukan untuk proker dan APB dibahas dengan seksama. Raker dimulai pukul 10.00 sd 15.30 semua anggota menerima proker dan RAPB 2020. Mudah mudahan rapat ini penuh keberkahan, dan memperkuat diantara anggota perhimpunan.

(Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *