Muharram Ceria

Muharram Ceria merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh BMT Nururrohmah. Pada tahun ini tema dari Muharram Ceria adalah “Santunan dan Plesiran bareng Yatim ke Edu Agrowisata Kebun Kelengkeng yang berada di Mirit Kab. Kebumen.

Muharram Ceria kali ini diikuti oleh 51 anak yatim/piatu/duafa yang berasal dari kecamatan buayan, kecamatan mergosono, kecamatan gombong dan kecamatan Ayah, dengan rentan usia yang beragam dari 5 tahun sampai 15 Tahun.

Anak-anak mengikuti seluruh acara dengan ceria dan bahagia dimana beberapa games ringan yang memberikan semangat untuk anak-anak. Banyaknya hadiah yang diberikan juga menjadikan anak-anak lebih semangat mengikuti kegiatan games ringan

Pemberian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Setelah ada sambutan dan juga games ringan anak-anak dipersilahkan untuk mengelilingi kebun kelengkeng dimana ada 700 pohon kelengkeng yang kebanyakan berjenis new cristal. Sayang sekali kami datang di masa belum siap panen akan tetapi sudah banyak yang berbuah.

Selain kebun kelengkeng disana juga ada kebun jambu kristal yang bisa langsung dipetik dan dinikmati oleh para peserta Muharram Ceria serta bisa dibawa pulang hanya dengan biaya Rp 10.000/Kg.

Setelah berkeliling dan memetik buah jambu kristal, para peserta kambali ke aula untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dan makan siang bersama. Kegiatan ditutup setelah semua kegiatan tersebut dilaksanakan.

Acara berlangsung secara sederhana tapi meninggalkan kesan baik di hati para peserta. Peserta terlihat bergembira dan senang apalagi dengan banyaknya buah tangan yang dibawa ketika pulang.

Terimakasih kami haturkan kepada para donatur yang setia menjadi donatur dari setiap kegiatan BMT Nururrohmah antara lain: Hexa Computer, CV Hasta Karya, Bank BSI KCP Gombong, Rumah Makan Jorah, Zaskia Plastik, AHE Megosono, dan seluruh donatur-donatur yang tidak kami sebutkan satu-satu serta seluruh pihak yang ikut berkontribusi mensukseskan program ini, kami ucapkan Jazakumullahu Khairan Katsiraa, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan rezeki yang berkah, kesehatan, ilmu yang bermanfaat serta selalu dalam naungan rahmat Allah, aamiin ya Allah ya Rabbal ‘alamin.

Panitia Muharram Ceria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *