Bakti Sosial Pijat Tradisional

Assalamualaikum wr wb

Di zaman yang serba canggih ini terapi pijat selalu menjadi pilihan utama jika kita merasa kurang enak badan, pegal-pegal maupun sakit karena keseleo. Pijat juga menjadi alternatif pengobatan untuk meredakan gejala maupun penyembuhan baik setelah pengobatan dokter maupun sebelum pengobatan dokter.

Melihat kebutuhan akan terapi yang sangat besar Baitul Maal Nururrohmah dengan PERPATRI mengadakan bakti sosial dengan tujuan menyebarkan kebaikan dan meringankan bahkan menyembuhkan sakit yang diderita oleh masyarakat sekitar.

Bakti Sosial dengan tema Kegiatan Sosial Terapi Patah Tulang, Urat dan Sendi ini terlaksana pada hari Rabu 28 September 2022 dari pukul 09.30 sampai pukul 14.15. Kegiatan ini melibatkan terapis dari Perpatri dan Nasa sebanyak 11 orang terdiri atas 7 untuk Ikhwan dan 4 untuk akhwat. Terapis yang datang berasal dari berbagai wilayah termasuk dari Cilacap dan juga Jogja.

Tak tanggung-tanggung Ketua Dewan Pembina Perpatri Pusat pak Legiono ikut turun tangan untuk menangani pasien yang memang sudah parah dengan keluhan syaraf terjepit, dan ada yang tidak bisa jalan. Semua tertangani dengan baik dan para pasien merasakan adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

Pak Kuat Suhari salah satu pasien dengan gejala parah dikarenakan kecelakaan kerja yang dialaminya merasa sangat bersyukur dengan adanya acara ini. “Saya sangat bersyukur dengan adanya acara bakti sosial ini, sudah bertahun-tahun saya merasakan sakit dan susah kalau mau tidur dengan dipijat oleh pak Lesgiono dan team saya merasa baikan dan dikasih tips kalau merasa sakit”, ungkapnya. Pak Kuat juga berharap diadakan acara seperti ini dikemudian hari.

Tak berbeda dengan pak Kuat, pak Arifin juga memberikan keterangan senada. “Sehabis di pijat seperti motor yang baru di tune up langsung bisa ngebut, badan jadi enteng Jos pemijatnya, Jos Nururrohmah, Jos minyaknya” kata pak Arifin yang juga selaku owner bengkel ini.

Berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti acara ini, mulai dari kepala desa, perangkat, takmir masjid sampai masyarakat umum. Ada yang memang datang dengan keluhan ada yang hanya ingin refleksi untuk merasakan pijat “Krek” seperti yang sempat viral di internet.

Acara selesai pada pukul 14.15 setelah semua orang telah selesai diterapi. Tidak tertinggal juga pembagian doorprise yang diperuntukan bagi pemegang nomor pertama, pasien tertua dan pasien terjauh.

Ucapan terimakasih kami haturkan kepada para pengurus Ta’mir Masjid Baiturrasyad yang telah mengizinkan kami menggunakan masjid sebagai tempat bakti sosial, kepada terapis dari team PERPATRI yang sudah menjadi kunci sukses terlaksananya acara ini dan segenap elemen masyarakat serta relawan yang membantu mensukseskan acara ini.

Harapan kedepan kami dari BMT Nururrohmah bisa menebarkan manfaat lebih dan bisa menjebatani bagi para donatur serta masyarakat pada umumnya untuk bersedekah ikut dalam memberikan manfaat kepada masyarakat lainnya.

Wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *