RAPAT KERJA NASIONAL PBMTI: MPD DAN MPW SE-INDONESIA, DI HOTEL BERLIN SOLO

Selasa-Rabu, 24-25 Januari 2023 jam 09.30-selesai, di Hotel Berlin Solo Jawa Tengah diadakan “RAPAT KERJA NASIONAL MPW DAN MPD SE-INDONESIA” oleh MPP PBMTI, yang dibuka secara resmi oleh Hj Mursida Rambe (Ketua PBMTI Indonesia) di dampingi Direktur dari perusahaan yang dikelola oleh PBMTI, sepert PT Permodalan Ventura Syari’ah, PBMT Travel, Lembaga Akreditasi IMS, dll.

Pada hari Selasa-Rabu, 24-25 Januari 2023, pukul 09.30 WIB di Hotel Berlin Solo Jawa Tengah, MPP PBMTI mengadakan “RAPAT KERJA NASIONAL MPW DAN MPD SE-INDONESIA” yang dibuka secara resmi oleh Hj Mursida Rambe (Ketua PBMTI Indonesia PBMTI Indonesia) mengikuti pimpinan perusahaan yang dikelola oleh PBMTI seperti PT Permodalan Ventura Syari’ah, PBMT Travel, Lembaga Akreditasi IMS dll.

Acara ini diikuti oleh seluruh MPW dan MPD PBMTI se-Indonesia di 9 provinsi dan 125 kabupaten kota. Selain acara silaturahmi, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kontak tentang produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang dikelola oleh PBMTI, yang dapat dimanfaatkan oleh pertemuan para BMT di PBMTI yang memiliki total 336 anggota di seluruh Indonesia.

Paparan produk disampaikan oleh para direktur- direktur, yaitu : (1) PBMTI Ta’awun (Ibu Ida), (2) PBMTI Akreditasi (Bapak Ruswanto),(3) PBMTI Sintek (Bapak Khoir Kusnandar), (4) PBTI Institute (Bapak Budi), (5) PBMTI Travel (Bapak Asep Sutisna), dan (6) PBMT Ventura (Bapak Rury Febriyanto).

Produk PBMTI ta’awun diantaranya adalah mengcover resiko kematian dari anggota BMT yang mempunyai pembiayaan di BMT termasuk mengcover resiko jika usaha mereka di pasar terjadi kebakaran.

Produk PBMTI ta’awun diantaranya adalah perlindungan kematian bagi anggota BMT yang menerima pembiayaan BMT, termasuk perlindungan resiko jika bisnis mereka terbakar di pasar.

Produk akreditasi IMS adalah melakukan akreditasi kepada 336 anggota di PBMTI, yang diawali dengan penilaian independen yang terdiri dari 4 aspek (kepatuhan syariah, manajemen, legalitas dan operasional keuangan) dan 73 indikator. Harapannya, ketika semua anggota PBMTI terakreditasi minimal B, BMT akan selalu sehat dan kuat.

PBMTI Sintek (sinergi teknologi) adalah bagaimana memfasilitasi anggota PBMTI dengan layanan teknologi, yang berbasis digital. Diantaranya adalah produk pay bmt (dompet e-money), my -bmt, notifikasi, mobile app collcetor, virtual account, core bisnis system yaitu imfa, dll. Harapannya di era 4.0, layanan BMT kepada anggota lebih mudah dan praktis, yang tentunya tidak kalah dengan layanan dari perbankan yang ada saat ini.

Presentasi PBMTI travel, disampaikan  bagaimana anggota BMT se-Indonesia bisa dilayani keperluan haji dan umrohnya dengan  fasiloitas prima plus selama perjalanan haji umroh ada edukasi ekonomi syari’ah, dengan harapan anggota semakin loyal kepada BMT. Pada Rakernas ini kami berdoa dan berusaha, pertemuan anggota BMT di PBMTI memenuhi semua kebutuhan mereka dengan produk kami sendiri. Dampaknya lebih luas, pelayanan kepada anggota lebih baik dan prinsip koperasi dibangun, atas nama kita, oleh kita dan untuk kita… Hidup BMT, hidup koperasi..amin.

ditulis oleh: Ahmad Sugandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *