Beasiswa Cendikia BMT Nururrohmah

Assalamualaikum Sahabat Semua

Kurangnya kualitas SDM di Indonesia menjadi salah satu faktor yang memberatkan Indonesia bersaing di kancah Internasional. Hal ini terlihat dari tidak sedikit dari anak-anak yang putus sekolah, kebanyakan yang putus sekolah adalah masalah ekonomi yang menimpa keluarganya. Melihat hal tersebut BMT Nururrohmah melalui Baitul Maalnya mengadakan program beasiswa Cendikia yang ditujukan untuk para siswa yang kurang mampu.

Beasiswa Cendikia ini dimaksudkan untuk meringankan beban orang tua, sehingga anak tidak perlu ikut memikirkan bagaimana mereka membayar sekolah dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar. Beasiswa tersebut ditujukan untuk anak yatim/dhuafa baik yang berprestasi maupun belum berprestasi. Terdapat beberapa tahapan seleksi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah beberapa seleksi maka muncullah nama-nama yang dianggap pantas mendapatkan beasiswa. Adapun siswa yang mendapatkan beasiswa adalah sebagai berikut:

Setelah mereka lolos dan berhak mendapatkan beasiswa, para siswa diharuskan mengikuti kegiatan pengembangan yang dilakukan oleh BMT Nururrohmah. Pengembangan ini meliputi pelatihan tahsin al qur’an untuk memperbaiki bacaan al quran, shalat 5 waktu, hafalan surat pendek dan leadership.

Pelatihan tersebut memiliki tujuan untuk mengembangkan ubudiyyah dari para penerima beasiswa sehingga tidak hanya lulus dengan baik dari sekolah tetapi juga memiliki hubungan yang baik dengan Allah swt, sehingga tercipta hubungan baik dengan manusia serta hubungan bak dengan Sang Maha Pencipta.

Setiap siswa yang mendapatkan beasiswa akan mendapatkan uang sekolah senilai Rp 100.000,00 /bulan untuk anak MTs/SMP dan Rp 150.000,00 /bulan untuk SMA/MA/SMK yang langsung dibayarkan ke masing-masing sekolah setiap bulannya.

Semoga dengan diberikannya beasiswa ini memberikan semangat lebih kepada para siswa dan meringankan beban orang tuanya dan bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk mengembangkan prestasinya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *