Benah Bersih Masjid (BBM)

Benah Bersih Masjid (BBM) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membersihkan dan membenahi masjid dari BMT Nururrohmah. kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh BMT Nururrohmah. Kegiatan ini awalnya dilakukan setiap hari sabtu awal bulan dengan melibatkan semua staff dari BMT Nururrohmah. Datangnya wabah covid-19 membuat kegiatan BBM ini berhenti sejenak mengikuti regulasi dari pemerintah. Pasca covid-19 kegiatan ini dimulai kembali dengan hanya memanfaatkan staff maal dengan maksimal dengan mencari bantuan dari para relawan yang berada di sekitar masjid, dengan harapan para relawan lebih mengenal masjid dan mau berkontribusi terhadap kemajuan masjid.


Kegiatan BBM kali ini dimulai dengan tasharuf kepada para dhuafa dan juga kafalah untuk para dai yang mengajar dan memakmurkan masjid. Tasharuf ditujukan kepada para jamaah masjid yang memang sering ke masjid tapi masuk dalam kategori dhuafa dan layak untuk disantuni. Dhuafa yang hadir sebanyak 7 orang dan memang tinggal disekitaran masjid dan selalu membantu masjid ketika memerlukan bantuan.


Adapun untuk para dai yang mendapatkan khafalah merupakan para takmir masjid yang berjuang untuk memakmurkan masjid baik dari pembangunan ‘ubudiyyah dan pembangunan fisik. Orang yang mendapatkan khafalah ini ada 3 dan merupakan para pejuang islam di masa modern ini.

Acara dilanjutkan dengan Benah Bersih Masjid, dilakukan oleh team baitul maal BMT Nururrohmah dibantu oleh para relawan yang sebagian besar mereka merupakan penerima bantuan sembako dan para takmir masjid. BBM berlangsung selama kurang lebih 2 jam dikarenakan banyaknya relawan sehingga cepat dalam pembersihan masjid.

Yuk ikut menjadi bagian penggerak Bersih Benah Masjid baik menjadi relawan ataupun donatur. Atau Anda memiliki masjid untuk dibersihkan? Silakan hubungi kami di 0812 2587 9432.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *